Sempat Kritis di Rumah Sakit, Ashanty Saat Ini Sudah Pulang Ke Rumah


Melalui konten YouTube yang diunggah dalam kanal The Hermansyah, Rabu (23/02/2021), Anang menceritakan bahwa kondisi Ashanty sempat kritis karena Covid-19.

Memiliki riwayat auto imun membuat kondisi Ashanty semakin tidak diuntungkan. Sebelum dibawa ke rumah sakit, ibu dari 4 anak itu bahkan mengeluh nyeri tulang, masalah tidur dan mulai bepikir banyak hal buruk.

"Nggak bisa tidur. Ditemenin chat sampe jam 2 pagi. Dia bilang 'aku gak kuat, aku sesek banget, aku gak kuat'," cerita suami Ashanty tersebut.

Pemicu rasa sesak itu kemungkinan karena kekentalan darah Ashanty yang tinggi. Pasalnya, darah kental yang berlebihan dikatakan dapat menyerang paru-paru dan menyumbat sistem saluran pernafasan.

"Gara-gara di cek darah bunda, kekentalan darahnya tinggi. Nah kalo itu nutupin saluran pernafasan. Bisa memicu (kematian) kalau tidak tertangani," ungkap Anang.

Keadaan ini tentu membuat seluruh keluarga Anang panik. Akhirnya di malam tersebut, Ashanty segera diboyong ke rumah sakit untuk perawatan intensif. Anang kemudian meminta Azriel dan Asistennya, Indri untuk menemani bundanya di rumah sakit.

Namun dalam kurun waktu 3 hari, Anang bersyukur keadaan Ashanty perlahan kembali pulih. "Tapi semenjak itu sudah mulai membaik," terang Anang.

Dikonfirmasi via chat, Asisten Ashanty, Vida mengungkapkan kalau atasannya tersebut sudah keluar dari rumah sakit dan keadaannya juga sudah jauh membaik. "Alhamdulilah sudah jauh membaik," kata Vida. (cr07/mia)

LihatTutupKomentar