Ningsih Tinampi Ngaku Bisa Panggil Nabi dan Malaikat, Netizen: Banyak Orang nggak Waras


Pernyataan Ningsih Tinampi kembali mengundang hujatan netizen. Baru-baru ini sebuah video memperlihatkan Ningsih yang sedang mengobati pasiennya. Pernyataan Ningsih Tinampi saat mengobati pasiennya inilah yang menimbulkan kontra.

Ningsih mengaku bisa memanggil nabi dan malaikat. Tentu saja hal ini membuat banyak orang meragukan kemampuan Ningsih dalam memanggil malaikat dan nabi.

Banyaknya hujatan yang dilontarkan kepada Ningsih, akhirnya paranormal asal Pasuruan itu meminta maaf. Ia mengaku khilaf dan ceroboh saat mengatakan pernyataan tersebut.

Bisa memanggil malaikat dan nabi

Ningsih Tinampi digadang-gadangkan sebagai perempuan sakti yang bisa menyembuhkan berbagai penyakit dan gangguan gaib ini kembali membuat kehebohan. Kali ini sebuah video memperlihatkan Ningsih yang sedang mendatangkan malaikat dan nabi saat menyembuhkan seorang pasien.


"Terang benderang 'kan? Di sini terang benderang,” ujar Ningsih berbicara kepada pasien yang sedang terbaring.

Ningsih kemudian meyakinkan pasiennya bahwa selama ini ia memiliki pendamping. Bukan setan maupun jin. Lalu ia bertanya kepada pasien sosok apa yang sedang ia lihat. Ia menegaskan jika ia tak mengada-ada. Ningsih lantas menegaskan yang datang berkunjung adalah para malaikat dan nabi.

"Kenapa nangis? Kamu nggak kuat melihatnya. Padahal ini para malaikat yang aku undang. Sekarang yang saya undang adalah para nabi. Assalamualaikum ya nabi, ya rasul, datanglah. Bismillah. Ini yang datang adalah para nabi. Saya tidak bohong. Demi Allah,” pungkas Ningsih.

Ningsih Tinampi | www.islampos.com

Video tersebut viral setelah dibagikan ke media sosial. Banyak yang tak percaya dengan apa yang dikatakan Ningsih bahwa yang ia datangkan adalah malaikat dan nabi. Para netizen bahkan mengatakan apa yang dilakukan Ningsih adalah musyrik.

@ininindahh: “Dibodohin jin . kalau mau ketemu nabi sholat yg bener perbaiki akhlak masuk surga insyaallah bertemu baginda nabi,”

@fian_joey: “Hahaha dasar musyrik”

@ar_gunawan31: “Makin banyak org gila di negara maju ini”

@ushysyakieb: “Fix…2020 banyak orang nggak waras”

@aniiis2339: “Astagfirullahal'adzim ada ibu" gaes...klo mau ketemu malaikat maut silahkan aja bu”

Ningsih Tinampi | www.grid.id

Mendengar pernyataannya itu menuai hujatan, Ningsih akhirnya mengklarifikasi apa yang telah ia ucapkan. Ningsih mengaku melakukan kesalahan dan ceroboh saat mengobati pasien. Ia mengatakan apa yang ia ucapkan itu akibat dari sering membantu menyembuhkan pasien yang diganggu makhluk gaib.

"Iya, ancene kakean ngelek demit (emang terlalu banyak makan demit) paling ya Tiap hari aku ngobati-ngobati itu sampai stres. Nggak ada niat dan pikiran aneh-aneh. Ya udah itu aja," kata Ningsih, Jumat (17/1/2020).

Ningsih kemudian meminta maaf kepada masyarakat atas pernyataannya bisa memanggil nabi dan para malaikat. Ia pun berjanji akan lebih berhati-hati dan tak mengulangi pernyataannya lagi. Ningsih sendiri tak punya maksud apa pun saat mengatakan hal tersebut.

"Seribu kali lagi saya mohon maaf. Saya tak bermaksud apa-apa. Saya nggak akan mengulangi lagi. Kalau mengulangi lagi disetrap saya nanti," lanjutnya.

Ningsih Tinampi sendiri terkenal karena kesaktiannya menyembuhkan berbagai penyakit bahkan menyembuhkan gangguan gaib. Pasien Ningsih semakin membludak setiap harinya. Namun banyak pula masyarakat yang meragukan keahlian Ningsih. Ditambah Ningsih seringkali menyampaikan pernyataan yang kontroversial.

LihatTutupKomentar